Browser Android Paling Ringan

758 views

Browser Android Paling Ringan – Untuk mencari informasi di Internet kita harus menggunakan aplikasi bernama Browser, Aplikasi inilah yang akan menjadi tempat untuk memasuki dunia Internet. Browser saat ini sangat banyak digunakan pada perangkat smartphone, namun beberapa pengguna ada yang mengeluhkan penggunaan browser yang lelet atau lag.

Untuk menggunakan aplikasi browser dengan lancar smartphone kita harus mempunyai kapasitas minimal RAM 1GB atau mempunyai space free RAM yang cukup untuk menjalankan Browser. 

Browser Android Paling Ringan

Beberapa solusi yang teman-teman bisa lakukan agar tetap ringan tanpa lag saat menjalankan aplikasi browser di Android

  1. Jangan banyak membuat tab browser atau kurangi penggunaan tab browser. Karena ini akan memakan memori RAM untuk multitasking.
  2. Hindari situs yang mempunyai data besar. Seperti blog gambar, blog download film, dan lain-lain.
  3. Saat menjalankan aplikasi browser pada smartphone pastikan tidak ada aplikasi lain yang sedang berjalan. Periksa dengan menahan tombol home.
  4. Gunakan aplikasi browser yang ringan, tips inilah yang akan kita bahas.

Browser Android Paling Ringan

  1. Browser web Opera Mini
    Browser ini merupakan browser yang sudah terbukti ketangguhannya sebelum adanya Android, dan menjadi browser terbaik pada smartphone berbasis Java. Meskipun demikian browser ini masih tetap menjadi pilihan browser android paling ringan.
    Fitur andalan yang menjadikan opera mini sebagai browser ringan adalah penggunaan RAM yang sedikit, dan Mode Hemat data.
  2. UC Browser Mini
    Browser ini juga termasuk dalam browser android paling ringan, UC Browser memiliki 2 versi untuk smartphone Android. yaitu versi UC Browser Mini dan UC Browser. Kedua versi tersebut memiliki fitur yang berbeda.
    Fitur andalan UC Browser adalah Mode Download, dan Mode Cepat.
  3. CM Browser
    CM Browser menjadi aplikasi browser paling ringan karena hanya memiliki ukuran 2MB. Sangat cocok sebagai browser smartphone android dengan memori yang kecil.

Itulah 3 Aplikasi Browser Android Paling Ringan, seiring dengan perkembangan teknologi pasti akan banyak muncul aplikasi browser yang lebih baik lagi dari yang sudah saya jelaskan.

Mungkin teman-teman ada yang bertanya, “Kok Google Chrome tidak masuk dalam kategori?”, karena dari berbagai review yang saya lihat di Google Play, masih ada beberapa orang yang mengatakan (Lag, Memakan Banyak RAM, Ukuran besar, dan sebagainya)

Kesimpulan

Untuk teman-teman yang merasa lag/macet saat menjalankan aplikasi browser, bisa menggunakan 3 aplikasi browser diatas yang telah saya sebutkan, dan praktekan juga tips yang telah saya berikan.

Semoga artikel tentang Browser Android Paling Ringan bisa bermanfaat untuk teman-teman, jika ada saran atau pendapat lain, silakan tambahkan di kolom komentar ya. Terimakasih.

Android aplikasi browser

author
Hobi internet, Jualan, dan Coba-coba.

Posting Terkait