Cara Menyambungkan/Pairing Mouse Bluetooth 3.0 2.4GHz 1600DPI

114 views

Mouse Wireless ada dua versi yang beredar dipasaran, yaitu mouse wireless dengan reciver dan tanpa reciver. Revicer ini adalah alat yang berfungsi untuk menerima sinyal dari mouse dan berbentuk nano usb, menyerupai flashdisk.

Mouse wireless yang saat ini paling banyak beredar adalah mouse wireless dengan nano reciver usb, karena penggunaannya yang mudah dan tidak perlu banyak settingan.

Untuk pembahasan sekarang ini, kita akan membahas tentang Mouse Bluetooth 3.0 2.4GHz 1600DPI tanpa Reciver/Usb Penerima sinyal.

Cara Menyambungkan Pairing Mouse Bluetooth 3.0 2.4GHz 1600DPI

Sesuai judul pembahasan utama kita yaitu tutorial cara menyambungkan atau pairing mouse bluetooth tanpa reciver ke perangkat gadget, pada tutorial kali ini saya akan mencoba menyambungkan ke perangkat Android smartphone.

Cara Menyambungkan/Pairing Mouse Bluetooth 3.0 2.4GHz 1600DPI

Untuk teman-teman yang sudah punya mouse seperti ini, maka bisa langsung ikuti panduan dibawah ini yah.

  • Pastikan mouse sudah ada batterynya.
  • Hidupkan mouse bluetooth, sampai sensor led-nya menyala merah.
  • Pada smartphone masuk ke Setting > Bluetooth > Hidupkan Bluetooth > Searching/Pindai, kemudian cari sinyal bluetooth bernama Bluetooth Mouse, kemudian sambungkan.

Cara Menyambungkan Pairing Mouse Bluetooth 3.0 2.4GHz 1600DPI

  • Jika sinyal Bluetooth Mouse tidak muncul, coba tekan 3 tombol mouse secara bersamaan selama 3 detik(seperti pada gambar dibawah ini), kemudian pindai/searching sinyal bluetoothnya kembali sampai muncul sinyal Bluetooth Mouse.

Cara Menyambungkan Pairing Mouse Bluetooth 3.0 2.4GHz 1600DPI

  • Kalau sudah berhasil maka pada tampilan layar smartphone android akan muncul cursor mouse ketika mouse digerakkan/digunakan.

Untuk cara menyambungkan Mouse Bluetooth 3.0 2.4GHz ke Komputer Laptop Windows/Tablet caranya tidak jauh beda, intinya adalah Hidupkan Mouse -> Searching sinyal Bluetooth Mouse -> Sambungkan

  • Jika sinyal tetap tidak muncul, coba lepaskan battery kemudian pasang dan hidupkan kembali mouse bluetoothnya.

Baiklah, semoga informasi panduan Cara Menyambungkan/Pairing Mouse Bluetooth 3.0 2.4GHz 1600DPI diatas bisa bermanfaat untuk teman-teman yang sedang membutuhkan. Jika ada pertanyaan seputar pembahasan ini, silakan tulis komentar yah.

Kalau postingan ini bermanfaat, jangan lupa tinggalkan komentar positifmu, terimakasih.

Android aplikasi mouse windows

author
Hobi internet, Jualan, dan Coba-coba.

Posting Terkait