Smartphone Dengan Merk Tiruan

Semakin berkembangnya teknologi yang semakin canggih maka berkembang pula bebagai macam cara untuk menciptakan teknologi itu semenarik mungkin agar konsumen mau menggunakannya. Disisi lain ada teknologi yang lebih mengutamakan keuntungan tanpa mempertimbangkan kualitas teknologi tersebut, Yang akan dibahas disini adalah Smartphone Dengan Merk Tiruan.

Saya sendiri mempunyai smartphone dengan merk tiruan(Merk Sams*ng), tapi bukan sengaja membeli. tapi, karena saat itu ada orang yang meminjam uang dan mengadaikan smartphone tersebut, dan sampai sekarang tidak mengambilnya.

Smartphone Dengan Merk Tiruan

Sampai saat ini smartphone tiruan ini saya pakai, untuk bicara kualitas bisa dikatakan tidak bisa diandalkan semaksimal mungkin. Banyak sekali kendala, tapi ada juga membantu saya dalam aktifitas sehari-hari. Maka dari itu saya akan jelaskan Kelebihan dan Kekurangan saat menggunakan merk Smartphone Tiruan.

Kelebihan Smartphone Tiruan

1. Tergolong harganya sangat Murah, harga smartphone tiruan bisa sampai 50% lebih dari harga smartphone asli.

2. Bisa untuk gaya, jika kita suka dengan gaya atau suka pamer maka smartphone tiruan sangat cocok.

3. Gak ada lagi kelebihannya.. 😀

Kekurangan Smartphone Tiruan

1. Fitur sangat jauh berbeda dengan yang Original
Banyak sekali orang yang menjual smartphone tiruan mengatakan bahwa fitur memiliki kesamaan 90% dengan yang Original Smartphone, padahal jika di cek dengan teliti dengan yang ahli maka hal itu tidak akan ada 50% bahkan sangat berbeda dari segi fitur.

2. Tidak adanya dukungan hardware yang baik
Jika menggunakan Smartphone tiruan kemudian mengalami masalah seperti LCD rusak maka kita akan mendapatkan masalah yaitu sulitnya mendapatkan Sparepart untuk mengganti LCD tersebut, karena tidak semua sparepart smartphone tiruan dengan smartphone asli itu sama.

3. Tidak adanya garansi
Smartphone tiruan juga tidak mempunyai garansi yang resmi, Meskipun pihak penjual terkadang memberikan garansi sendiri tapi itu tidak menjamin smartphone tiruan bisa nyaman jika kita gunakan. Kalau rusak ya berarti tinggal buang saja.

4. Batrai Super boros
Batrai smartphone tiruan rata-rata lebih boros dari smartphone yang original, ini terjadi karena hardware yang digunakan tidak lebih bagus dari yang original, bahkan lebih buruk. Baik dari Batrai maupun komponen smartphone.

5. Hasil kamera tidak sebanding
Kamera smartphone tiruan juga banyak yang memakai label dengan Resolusi kamera yang tinggi seperti 13MP(Mega Pixel) padahal jika dibandingkan hasilnya sangat berbeda dengan 13MP smartphone asli. Bahkan jika dibandingkan dengan kamera smartphone asli 5MP hasilnya lebih bagus ini.

Mungkin itu sebagian penjelasan dari pengalalaman saya menggunakan smartphone tiruan, tidak ada maksud untuk menjatuhkan pihak manapun. tapi, ini merupakan yang saya rasakan saat menggunakan smartphone tiruan.

Ini beberapa foto smartphone tiruan yang saya gunakan

Smartphone Dengan Merk Tiruan

 

 

 

Kesimpulan

Jangan mudah tergiur dengan smartphone murah apalagi smartphone tiruan, karena kita menggunakan smartphone itu untuk jangka waktu yang panjang, jadi bisa kita gunakan untuk membantu aktifitas kita bukan malah merepotkan.

Smartphone

Penulis: 
author
Admin yang suka main internet dikasur, Jadilah kasurnet.com.

Posting Terkait