Lakukan Ini untuk Buat Baterai Ponsel Terisi Lebih Cepat

332 views

Lakukan Ini untuk Buat Baterai Ponsel Terisi Lebih Cepat

Kehabisan baterai setelah menggunakan ponsel seharian penuh adalah hal yang wajar. Baterai butuh diberikan arus listrik untuk bisa kembali terisi penuh. Sayangnya, ponsel pintar yang dijual di pasaran saat ini, memiliki kapasitas baterai yang besar, sehingga, membutuhkan waktu lama untuk mengecasnya.

Jika mengecas dalam waktu yang senggang, hal ini tidak menjadi masalah. Tapi, kalau kamu sedang dalam kondisi terburu-buru, tentu kamu membutuhkan waktu mengecas yang lebih cepat.

Banyaknya aplikasi yang berjalan pada ponsel secara tidak langsung akan membuat baterai menjadi cepat habis. Aplikasi akan terus menarik jaringan internet dan membuat ponsel bekerja terus menerus.

Aplikasi yang terlalu banyak menyala tentu akan menguras paket internet yang kamu gunakan. Itulah mengapa jika kamu tidak menggunakan paket-paket internet tertentu berharga terjangkau, kamu akan mengalami pengeluaran yang membengkak.

Kamu harus menentukan aplikasi mana saja yang memang kamu butuhkan untuk menghemat kuota internet dan penggunaan baterai. Jika kamu kebablasan, paket internet bisa hilang dengan mudah sekalipun kamu sudah membeli paket data internet yang mahal.

Penting halnya bagi kamu untuk mengetahui operator telekomunikasi yang memberikan paket data internet dengan harga terjangkau, namun, tetap berkualitas prima. IM3 adalah salah satu operator yang bisa menjadi pilihanmu.

Kualitas jaringan yang baik dan harga yang murah adalah alasan yang tepat mengapa kamu perlu menggunakan operator ini. Pulsa dan paket data internet operator ini juga mudah kamu temukan, misalnya pada penjualan di aplikasi terbaru Traveloka.

Pilihan paket IM3 di Traveloka juga berlimpah. Kamu bahkan bisa membeli paket tersebut secara langsung, tanpa harus memiliki sejumlah saldo di ponsel.

Lakukan Ini untuk Buat Baterai Ponsel Terisi Lebih Cepat

Sumber gambar: 2.bp.blogspot.com

Jika kamu sudah menggunakan operator yang tepat, maka kamu perlu mengetahui cara-cara terbaik untuk membuat baterai ponselmu terisi dengan cepat.

Tiga cara berikut ini bisa menjadi referensi kamu untuk membuat proses mengecas berjalan dengan lebih cepat, yakni:

1. Menyalakan fitur ‘Airplane Mode’

Tentu kamu sudah tidak asing dengan fitur ‘Airplane Mode’ atau modus pesawat. Fitur ini biasanya digunakan saat pengguna ponsel sedang berada di dalam pesawat, guna menghindari adanya gangguan sinyal saat perjalanan di udara.

Ternyata, fitur ini bisa digunakan untuk membuat baterai ponsel terisi dengan lebih cepat. Pasalnya, dengan mengaktifkan modus pesawat, kamu berarti turut mematikan seluruh fungsi seluler. Dengan demikian, daya yang masuk ke dalam ponsel bisa lebih sedikit, ketimbang pada saat kamu mengecas dalam keadaan ponsel normal.

Jika ingin menggunakan modus ini, pastikan kamu tidak sedang menunggu panggilan telepon atau menantikan pesan dari seseorang. Dengan mengaktifkan Airplane Mode, berarti kamu tidak bisa berkomunikasi dengan siapapun melalui ponselmu.

2. Memilih ponsel dengan fitur mengecas cepat

Berbagai ponsel pintar terbaru kini telah dilengkapi dengan fitur mengecas cepat atau fast charging. Fitur ini bisa membantu kamu menghemat waktu saat mengecas, karena hanya membutuhkan waktu setidaknya satu jam.

Jika kamu melakukan banyak aktivitas dengan ponselmu selama seharian penuh, maka ketersediaan fitur ini pada ponsel, patut untuk kamu pertimbangkan. Namun, jika kamu tidak menggunakan ponsel dengan fitur ini, maka pastikan kamu mengecas ponsel dengan keadaan tidak sedang digunakan.

Keluarlah dari beberapa aplikasi dan matikan ponselmu. Biarlah ponsel bisa mendapatkan jeda dari berbagai aktivitas yang telah dilakukannya untukmu.

Namun, jika kamu ingin membiarkan ponsel tetap menyala, pastikan kamu tidak mengeceknya sesering mungkin. Biarkan baterai terisi penuh terlebih dahulu sehingga kamu bisa kembali menggunakan ponsel dengan maksimal.

3. Menggunakan soket listrik di tembok

Tanpa kamu sadari, mengecas baterai ponsel langsung dari soket listrik di tembok akan lebih cepat dibandingkan dengan mengecas dari laptop atau komputer. Gunakan pula kabel dan kepala cas yang original atau resmi dari produsen ponselmu. Hal ini tentu akan mengurangi risiko terjadinya kebakaran, korsleting dan ponsel yang cepat rusak.

Jika kamu mengecas dari laptop atau komputer, maka ponsel kamu akan ‘bersaing’ mencari daya dengan aplikasi yang sedang berjalan pada laptop. Dengan begitu, proses mengecas menjadi lebih lama bahkan hingga tiga jam. Tentu kamu tidak menginginkan hal tersebut, bukan?

Baiklah, itulah informasi yang bisa kami sajikan tentang bagaimana supaya kita bisa menoptimalkan pengecasan smartphone supaya lebih cepat terisi.

Silakan SHARE, semoga tambah manfaat.

Android aplikasi Smartphone tips

Penulis: 
author
Admin yang suka main internet dikasur, Jadilah kasurnet.com.

Posting Terkait