Pengalaman Transfer Gagal Mandiri ke BTPN Tapi Saldo Berkurang

43 views

Hai teman-teman, kali ini saya mau sharing pengalaman saya saat transfer uang dari rekening Bank Mandiri ke Bank BTPN, pada saat transaksi tertulis Gagal, tapi waktu saya cek saldo mandiri ternyata berkurang/terdebit, dan di rekening btpn saldo juga belum masuk.

Kronologi Informasi kejadian :

Saat itu saya transfer pada tanggal 26 Desember 2018, pukul 21.54 menggunakan smartphone xiaomi mi max 2, Kondisi jaringan internet saat melakukan transfer juga stabil, tidak ada gangguan. Setelah saya transfer(memasukan pin), tampilan aplikasi muncul keterangan

“MW – ATMP68 Permintaan sedang diproses. Hubungi Mandiri Call 14000 atau cek riwayat transaksi Anda.”


Transfer Gagal Mandiri ke BTPN Muncul

Karena curiga ada yang tidak beres, saya coba cek riwayat transaksi, dan benar tertulis transaksi gagal. Awalnya okedeh.. mungkin cuma gagal saja, pas coba cek di rekening saldo atau mutasi, nah kok saldo juga berkurang.

Mengatasi Transfer Gagal Mandiri Mutasi Rekening

Saat itu sudah bingung, pusing.. karena takut saldonya nga bakal bisa balik lagi atau gmna, saat itu cemas-cemas berharap saldonya bisa balik, saya coba berkali-kali cek saldo yang di mandiri, berharap saja saldonya segera balik lagi.

Karena sudah nunggu beberapa menit, sampai beberapa jam saldo tidak kunjung balik, dan juga di rekening penerima tidak juga bertambah, akhirnya putuskan untuk tanya ke cs online bank tersebut.

Solusi yang saya lakukan :

Pertama saya hubungi cs online btpn, dalam hal ini saya pake rekening jenius btpn, jadi saya bisa langsung menghubungi via aplikasi jenius, disana saya jelaskan kapan transfer, jumlah, dan dari rekening apa. kemudian jawaban pihak cs online jenius btpn menjelaskan yang intinya “Karena disistem btpn tidak ada laporan dana masuk, maka coba hubungi pihak bank pengirim, dalam hal ini bank mandiri”

Kedua saya coba hubungi pihak bank mandiri melalui email ke mandiricare@bankmandiri.co.id

Selang beberapa menit, mendapat balasan untuk melengkapi keperluan verifikasi, seperti foto berikut ini :

Setelah saya jawab dan kirim data-data tersebut, saya mendapat balasan yang intinya permohonan maaf, masalah tersebut telah ditindaklanjuti, dan harus menunggu selama 10 hari kerja, dan bisa juga lebih cepat. isi pesannya sebagai berikut :

Transfer Gagal Tapi Rekening Berkurang

Saldo bisa terkirim – masalah selesai

Setelah menunggu beberapa jam, akhirnya saya hanya bisa menunggu dan berdoa, semoga saja saldo kembali, misal saldo tidak jadi terkirim ke bank btpn tidak masalah, asalkan balik saja sudah seneng.

Keesokan hari, saya coba iseng cek saldo di jenius btpn, ternyata saldo sudah bertambah.. yey.. berarti transfer dari bank mandiri ke bank btpn yang tertulis gagal itu berhasil terkirim.

Saya coba cek dan memastikan apakah benar, ternyata jumlah saldo yang masuk sama dan sesuai dengan yang saya kirim dari mandiri ke btpn.

Kesimpulann yang bisa diambil dari pengalaman saya ini adalah, jika kita punya masalah saat transaksi menggunakan layanan banking, jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi cs online atau datang langsung ke bank yang bersangkutan.

Semua masalah bisa diselesaikan apabila kita bisa sabar dan berusaha menghadapinya.. semoga bermanfaat, dan jika teman-teman ada pertanyaan silakan tuliskan dikolom komentar ya, atau klo ada pertanyaan lain yang privasi silakan tanyakan di ig pribadi saya @alimajidw

Terimakasih dan sampai jumpa

Bank BTPN Mandiri Transfer Gagal

author
Hobi internet, Jualan, dan Coba-coba. Follow IG saya @alimajidw

Posting Terkait