Kabel Data Premium Tronsmart microUSB merupakan kabel data yang menclaim bahwa memiliki kualitas yang sangat premium. Untuk kali ini kita akan coba uji coba apakah kabel data tronsmart support fast charging, dan juga kita akan unboxing review.

*Teman-teman bisa lihat video hasil unboxing, review, dan tes uji fast charging tronsmart kabel pada video diatas artikel ini.

Review Kabel Data Premium Tronsmart microUSB

Gold Plate

Kabel data ini terbukti dari fisik terlihat bahwa connector microusb dan port usbnya memiliki lapisan gold plate, yang berarti terbukti memiliki kualitas daya hantar kabel yang baik. *meskipun saya tidak mencoba membuka isi kabelnya. hehehe

Warna hitam polos

Semua kabel data/charger bawaan original smartphone memang biasanya memiliki desain yang polos, karena lebih mengutamakan kualitas, sama halnya dengan kabel data/charger tronsmart ini.

Panjang kabel 1m

Panjang kabel tronsmart microUSB yang direview kali ini memiliki panjang 1m, sama seperti kabel data/charger pada smartphone pada umumnya.

Support Tranfer Data

Kabel data tronsmart microUSB ini juga mengklaim bisa melakukan transfer data hingga 480MB/s, meskipun saya sendiri belum mencobanya. hehehe

Support Fast Charging

Banyak sekali kabel data/charger yang mengklaim support fast charging, tapi setelah dicheck arus yang mengalir tidak stabil, bahkan tidak mencapai arus fast charging yaitu 2A.

Kabel data tronsmart setelah saya uji coba tes menggunakan alat Voltage Checker dan Ampere Checker, arus dan tegangan yang mengalir stabil sesuai dengan yang tertera pada keterangan awal, yaitu Fast Charging.

Artinya, jika kita menggunakan Fast Charging 2A, arus yang mengalir tetap sekitar 2A, dan hanya berkurang sedikit karena hambatan.

Bebeda jika kabel data abal-abal, arus 2A pada adaptor, tetapi yang mengalir bisa saja hanya 1A, karena kualitas kabel data atau adaptor yang jelek.

Harga kabel premium tronsmart

Sangat terjangkau nga sampe 100rb 😀 , menurut saya kabel data ini bisa dibilang sangat terjangkau, karena memiliki kualitas yang lumayan bagus.

Baiklah, itulah video dan pembahasan artikel tentang Review Kabel Data Premium Tronsmart microUSB, semoga bermanfaat, dan terimakasih.