Halo, kali ini kita akan mereview sebuah alat buatan xiaomi, yaitu Mi Wifi USB Amplify Range Extender 2, alat ini fungsinya sama seperti repeater, yaitu untuk memperluas jangkauan sinyal wifi. Misalnya, sinyal wifi di ruangan kamar kamu lemah, maka dengan alat ini kamu bisa menyedot sinyal wifi yang lemah tersebut kemudian disebarkan ulang dengan alat ini, gitu deh kira-kira, hehehe

*Silakan simak video reviewnya diatas postingan ini.

Review Mi Wifi USB Amplify Range Extender 2

Perlu teman-teman ketahui bahwa, ada 2 versi yang beredar, yaitu versi 1 dan versi 2. Perbedaan ada pada kecepatannya, untuk versi 1 150Mbps dan versi 2 300Mbps.

Harga Terjangkau

Harga Mi Wifi USB Range Extender 2 ini nga sampe 200rb, jadi nga semahal kalau kita mau beli access point wifi baru, jadi lebih hemat deh.

Bentuk Fisik

Bentuk Mi Extender 2 ini mirip seperti modem, tapi untuk kali ini lebih tipis dari modem biasanya, selain itu juga ringan. Bahannya terbuat dari full plastik putih polos, dan menggunakan bahan yang berkualitas, bukan plastik yg gampang rusak.

Colokan USB nya juga bisa di tekuk-tekuk sampai 180′, jadi kita bisa atur sendiri posisi wifi extendernya mau berdiri atau tiduran juga oke-oke aja. hehehe

Performa Oke

Mi Wifi Extender 2 ini bisa langsung colok ke Powerbank atau Adaptor dengan minimal 1A 5V, jadi lebih mudah dalam penggunaan.

Teman-teman bisa lihat review video diatas, bahwa saya sudah coba uji untuk melakukan extend wifi yang ada dirumah, dan kecepatannya pun nga jauh beda dan stabil. Artinya bekerja dengan baik.

Settingan / Konfigurasi Mi Wifi Extender 2

Untuk mensetting, kita bisa menggunakan aplikasi Mi Home, sayangnya untuk konfigurasi kita akan dihadapkan dengan tulisan china, tapi nga masalah karena settingan tetap mudah dipahami karena tidak banyak yang harus diatur.

Untuk panduan cara setting menghubungkan Mi Wifi USB Amplify Range Extender nanti akan dibuatkan pada artikel berikutnya ya.

Baiklah, itulah artikel tentang Review Mi Wifi USB Amplify Range Extender 2. Semoga bermanfaat dan jika ada pertanyaan silakan berikan komentarmu.

Terimakasih.