Penyebab Pengiriman Barang Dari Batam Lama Nyampe

8 views

Hai teman-teman, kali ini saya mau membagikan sedikit informasi yang saya dapatkan tentang Penyebab Pengiriman Barang Dari Batam Lama Nyampe. Informasi ini saya dapatkan karena saya memiliki teman yang tinggal di batam, dan dia juga memiliki usaha online shop. Otomatis mengenai pengiriman barang dia juga lebih paham.

Saya membuat postingan kali ini dikarenakan berdasarkan data yang saya dapatkan, banyak diantara teman-teman yang menanyakan hal ini

  • Kapan pengiriman batam nyampe?
  • Kok pengiriman batam lama?
  • Berapa hari pengiriman batam?
  • Pengiriman batam overload?
  • Pengiriman jnt batam?
  • Pengiriman pos batam lama?
  • Barang lama nyampe dari batam?
  • Estimasi pengiriman dari batam?

Untuk itu disini saya coba menjawab, semoga informasi ini bermanfaat dan bisa dimengerti.

Penyebab Pengiriman Barang Dari Batam Lama Nyampe

Paket dari batam lama sampenya

1. Batam Wilayah FTZ(Free Trade Zone)

Yaitu wilayah dimana ada barang yang bebas pajak. Terkait hal itu, jika ada barang yang akan dikirim keluar batam serta memiliki nilai barang diatas 1jt, maka barang tersebut akan dikenakan pajak.

Untuk perhitungan pajak bisa baca artikel : Inilah Pajak Saat Mengirim Elektronik/Smartphone dari Batam

*ingat meskipun bebas pajak, bukan berarti semua barang yang ada di batam itu bebas pajak, dan tidak semua barang dari batam itu murah.

2. Scanning Barang Yang Akan Dikirim Keluar

Setiap barang yang akan dikirim pasti akan dilakukan scanning menggunakan alat canggih, sehingga jika barang yang dikirim mencurigakan atau tidak sesuai deskripsi maka akan dikembalikan ke pengirim. Hal ini juga mencegah jika ada pengirim memalsukan harga barang yang tidak sesuai.

3. Pengiriman Keluar Batam di Satu Bandara

Semua pihak jasa pengiriman(Perusahaan Jasa Titipan (PJT)) akan mengirimkan barang melalui satu bandara, yaitu bandara hang nadim. Sehingga penumpukan barang dari POS Indonesia, J&T, JNE, SICEPAT, WAHANA, TIKI, dan jasa pengirimaan lainnya sering terjadi, dan jika pengiriman menggunakan jne overload, maka pengiriman dari agen jasa pengirman yang lain biasanya mengalami hal yang sama.

4. Perubahan Peraturan Pengiriman Dari Bea Cukai dan Perusahaan Jasa Titipan (PJT)

Hal ini juga beberapa waktu yang lalu sempat terjadi, yaitu pihak bea cukai sempat membuat peraturan bahwa setiap pengiriman barang harus dilengkapi dengan NPWP, maka jika pengirim tidak ada NPWP maka barang tidak bisa dikirim. *Sekarang sudah tidak lagi berlaku

Berita :

Kemudian setelah itu muncul peraturan baru yang mensyaratkan setiap paket kiriman keluar batam harus menggunakan tambahan dokumen CN 23, hal ini juga mempermudah pihak bea cukai dalam melihat dokumen isi barang yang dikirim. *Sampai saat ini berlaku *Consigment Note (CN)

Berita :

Baiklah, itulah ada 4 Poin yang bisa dijadikan informasi kenapa pengiriman keluar batam bisa lebih lama dari pada daerah lainnya di Indonesia.

Setiap peraturan yang dibuat oleh Sebuah Lembaga Negara tentu bertujuan untuk kebaikan, dan setiap peraturan bisa saja berubah sewaktu-waktu agar bisa menyesuaikan kondisi dan keadaan.

Semoga kedepannya pengiriman keluar batam akan lebih mudah, dan tidak ada yang dipersulit baik itu pembeli ataupun penjual, serta negara tetap sejahtera.

Oke teman-teman, itulah informasi yang bisa saya sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat, dan jika teman-teman ada pertanyaan silakan langsung tulis dikolom komentar ya.

batam Pengiriman toko online

Penulis: 
author
Admin yang suka main internet dikasur, Jadilah kasurnet.com.

Posting Terkait